Di musim Piala Dunia seperti sekarang ini, para penggemar bola sudah pasti bersuka-ria menikmati pesta Piala Dunia. Ada hiburan setiap malam, sebulan penuh. Tapi memang tidak semua orang, walaupun sangat hobi bola, dapat menikmati permainan para jawara bola dunia dengan tenang, nyaman, tanpa beban pikiran lain di luar bola. Maklum tayangannya ada yang dinihari. Pekerjaan esok hari akan menjadi hambatan untuk menikmati bola terutama untuk permainan yang ditayangkan dini hari.

Tak heran kalau Dirut BNI beberapa waktu lalu menyatakan di Kompas, bahwa dia tidak leluasa lagi mengikuti piala dunia ini. Dia hanya akan menonton permainan tim unggulannya. Permainan tim lainnya tak sempat diikutinya melalui siaran langsung, karena sebagai bankir, pekerjaannya sangat menyita waktu.

Yang paling menikmati Piala Dunia ini mungkin para napi di LP Kediri. Seperti diberitakan Metro TV, mereka setiap malam sampai dinihari diijinkan nonton bola rame-rame, tentu masih di dalam LP itu. Bayangkan, para napi itu akan bersukaria setiap malam menikmati bola, tanpa ada beban pekerjaan di esok hari!

Advertisements