Bila Anda telah membeli buku ini: Tutorial Praktis WordPress – Membuat Situs Tanpa Perlu Belajar HTML, PHP, dll. (yang disertai dengan CD), Anda dapat men-download informasi mengenai software WordPress yang baru (versi 2.7) di FreeTutorial.Web.id.

cover1-200x293

Melalui buku ini, pembaca pemula dapat menciptakan halaman Web dengan cepat. Pembaca tak perlu belajar coding HTML, PHP, CSS, dan lain-lain. Dalam sekejap pembaca dituntun menciptakan situs Web bergaya blog WordPress yang cantik.

29 Responses to “Update BUKU”

  1. sukarja Says:

    Sepertinya bagus bukunya. Saya sudah dapat, dan tertarik untuk membacanya.

    Ditunggu buku-buku selanjutnya, Mas Jul.

    Salam,

    Sukarja

  2. dedik81 Says:

    saya sudah beli buku anda dan membacanya, tapi yang jadi persoalan adalah saya tidak punya komputer pribadi apa kalau saya pakai komputer warnet ( warnet terdekay pakai LINUX ) apa bisa di lakukan karena pertimbangan saya BLOG saya sendiri terkesan ” semerawaut ” alias acak-acakan,
    atas jwabannya saya sampaikan terima kasih.

    1. julianto Says:

      Terima kasih telah membeli bukunya. Untuk mengelola blog bisa di mana saja termasuk di warnet yang pakai Linux. Tapi yang penting di buku itu adalah soal instalasi WordPress, baik di PC sendiri atau di server untuk hosting situs blog Anda. Tapi kalau Anda sudah punya blog di WordPress.com dan Anda ingin mempelajari pengelolaannya, lihat juga situs FreeTutorial.Web.id. Soalnya versi yang dipakai buku ini adalah WordPress versi 2.6.3-2.6.5. Sedangkan sekarang WordPress sudah versi 2.7. Maklum, versi software cepat berubah. Selamat belajar dan sukses untuk Anda….

  3. Zahri Says:

    Mas Jul,..

    Saya amat tertarik dengan buku Mas Jul,saya jg sudah beli bukunya dan coba menginstall program XAMPP dr CD yang tersedia, dan berhasil.
    Yang menjadi permasalahan ketika program apache dan mysql saya start. di mysql ada tanda RUNNING… dan tidak hilang sampai jika kita klik tombol stop. Tapi di bagian Apache, jika kita klik tombol start, muncul tanda RUNNING… juga, tapi hanya sebentar, kemudian kembali lagi seperti semula (tombil start siap di klik). Saya coba ketik http://localhost. via browser juga belum muncul apa2.
    Mungkin Mas Jul dan teman2 bisa kasih pencerahan, sehingga saya bisa lanjutkan ke step2 berikutnya termasuk install wordpress.

    Untuk informasi, saya memakai program windows XP.

    Terima kasih,
    Zahri

  4. Dedi Says:

    Salam,
    Terima kasih mas Juli. bukunya sangat membantu shgga saya bisa paham caranya install wordpress. waktu instal sy pakai wp versi 2.5.1. yg mau sy tnyakan, apa kalau website wordpress itu sudah jadi bisa diupgrade dan apa untung ruginya kalau diupgrade dan tidak. terima kasih sebelumnya atas jawaban anda.

  5. Dedi Says:

    oh, ya. ditunggu lho buku-buku selanjutnya. buku berikutnya terbit kapan nih?

  6. rasyidibakri Says:

    bukunya udah saya baca separoh dan pengetahuan tentang blog yang menggunakan domain name agaknya susah bagi saya yang masih awam, mas jul.. dipustaka anga ada ngak step 2 mensunting wordpress yang gratisan
    Ok, semoga tetap berjaya dan konsisten

  7. eko haryanto Says:

    mas julianto, apa maksud browser web utk login ke cPanel. apa itu c Panel ? apa browser web itu antara lain mozilla, opera mini. aku udah beli buku itu. tapi pada server web cPanel aku bingung. tlng balas ke email ya mas. eko_costa@yahoo.com

  8. Abdul fattah nur Says:

    lampiran : Penawaran Kerjasama Kepada

    Yth. Pak JuLianto

    di

    Tempat
    Dengan Hormat,
    Perkenalkan kami adalah distributor majalah,tabloid dan koran ” Trikora Agency” yang berada di wilayah Maluku.
    Mengingat media merupakan tempat sekumpulan informasi umum yang banyak diminati masyarakat serta bertambahnya minat baca masyarakat akhir-akhir ini, pembaca media bukan saja dari kalangan terbatas tapi sudah melingkupi seluruh lapisan masyarakat,
    Mengingat potensi pasar yang sangat besar dan luas ini, maka kami menawarkan kepada Bapak/Ibu pemilik media untuk bekerjasama yang tentunya kerjasama yang saling menguntungkan.
    Apabila Bapak berkenan kami dengan senang hati menerimanya,
    demikian dapat kami sampaikan, atas pengertian dan kerjasamanya kami sampaikan ucapan terima kasih.

    Hormat kami

    Abdul Fatah Nur

  9. lukhi Says:

    Mas Jul, saya juga sudah beli buku ini (karena selama saya memakai wordpress sebagai webblog). Ada beberapa kendala yang bisa-bisa membuat saya putus asa (maklum masih rada awam) dalam mengolah situs wordpress.

    1. Pada halaman 32-44,ketika saya coba, saya tidak menemukan ikon MySQL. Dan akhirnya sementara ini pengolahan saya hentikan.

    2. Diawal buku, hal.13-17, mengenai cPanel dan FTP apakah harus di download terlebih dahulu? Karena di CD buku tidak disertakan.

    3. Sekedar usulan, mungkin ada baiknya jika disertakan urutan-urutan/tahapan pengolahan secara simple, baru kemudian di halaman halaman berikutnya disertai dengan penjelasan.

    Salam kompak dan
    sukses selalu,
    mr.Lukhi

    1. julianto Says:

      Jawabannya saya email japri ya. Thx.

  10. yanikriko Says:

    mas julianto,
    buku sdh saya beli, lumayan bagus dan ingin saya coba krn blog saya selama ini di blogger. saya sudah instal Xampp, server local sukses. tapi mhn bantuan cara install wordpress, terutama saat saya ganti wp.sample config.php jadi wp.config.php, ga bisa diganti. server local saya di windows xp. Thx, jawaban ditunggu…

  11. Muslim Says:

    Mas Julianto,

    Saya udah beli bukunya dan sudah saya baca semua. Kemudian saya sudah mencobanya tapi gagal. Saya gagal di penginstallan WordPress (hal. 29-30). c:\xampp\htdocs\wordpress tulisan wordpress udah saya ganti tulisannya menajdi blog. kemudian saya masuk ke penggantian wp-config-sample.php dan sudah saya ganti menjadi wp-config.php. kemudian wp-config.php saya buka. terus instruksi nomor 3 (hal. 30) sudah saya lakukan. tapi ketika saya coba. dengan mengetik pada browser sesuai dengan petunjuk no. 4 (hal. 30) Saya Gagal. Mas Julianto mohon bantuannya ya, makasih. mungkin ada teman-teman lain yang punya solusi saya tunggu bantuannya. Nuwun.

    1. julianto Says:

      Sebelum menjalankan browser, sudahkah Anda mengaktifkan XAMPP? Kemungkinan Anda lupa mengaktifkan XAMPP, lihat halaman 26 langkah 9-10. Terima kasih telah membeli buku saya.

  12. Alay Says:

    Assalamualaikum…
    Mas, saya sudah beli buku anda dan alhamdulillah banyak yang saya dapat darinya..cuma yang jadi pertanyaan saya dan ini juga belum berhasil saya lakukan adalah apa yang terdapat di halaman 43 & 44 ttg mengarahkan almat URL,..saya menginstal pake wordpress 2.7 dan di dalam folder wordpress yang telah saya upload/install ke hosting saya saya tidak menemukan file ‘.htacces’…apakah file tersebut beda nama jika di wordpress 2.7?
    lalu bagaimana cara mengarahkan URL jika pake wordpress 2.7?
    Atas jawabannya saya mengucapkan bnyk terima kasih….
    Wassalamualaikum….

    1. julianto Says:

      Untuk Alay, pakai cPanel saja lebih gampang. Caranya, masuk ke cPanel, cari Redirects yang ada di kelompok Domains. Di situ tinggal mengisikan URL asal (yang sekarang) dan URL yang dikehendaki (diubah alamatnya). Semoga berhasil.

      Untul Luluk, Amin, terima kasih doanya…..

  13. Luluk Susanto Says:

    Buku bagus ! Insya Allah jadi Best Seller… Amin

  14. afdhal Says:

    pak saya udah beli bukunya dan praktek tetapi kok pada baru sampai halaman ke 30 berhasil dan setelah mengedit file wp-config.php sukses dan menganti C:xampp/htdocs/wordpress menjadi blog ketika langkah selanjutnya ketika diketik http://localhost/blog tampilan diweb browser install wordpressnya tidak muncul yang muncul 2 baris aja yang pertama kalau diklik akan masuk kehakaman localhostnya dan yang kedua blog kalau blog diklik akan tanpil halaman kosong yang meritahukan error

    1. julianto Says:

      Apa Anda sudah menjalankan XAMPP? Sebelum Anda menjalankan browser dan mengetikkan http://localhost/blog, jalankan dulu XAMPP dan aktifkan (START) Apache dan MySql.

  15. afdhal Says:

    pak jul saya udah coba yang bapak sarankan. namun ketika saya mencoba menginstal wordpress langkah 1-3 hal 29-30 saya sudah berhasil , namum pada langkah ke 4 ketika memcoba mengetik http://localhost/blog,tapi hal instal wordpress tidak keluar . di layar web browser muncul tulisan :
    unablel to connect
    firefox can’t establish a connections to the server at localhost.
    pada hal sebelunya sesuai saran dan petunjuk bapak baik dari buku dan web bapak saya udah lakuin sesuai dengan langkah 9 hal 26 dari buku , saya udah menjalankan XAMPP terutama mengklik MySql . tapi kok belum bisa juga ya pak?……….
    pak saya mau nanya 1 lagi kenapa XAMPP control panel
    ” status check OK”
    busy…….
    apache started [port 80]
    busy……
    MySql started [port 3306]
    busy……
    apache stop [port 80]
    busy……
    MySql started [port 3806]
    busy……
    MySql stop [port 3806]
    busy……
    apache started [port 80]
    hal yang diatas ini apa maksudnya ? pak saya mohon petunjuk lebih lanjut dari bapak .

    dari afdal
    www afdalluddin.wordpress.com

  16. oyikdifable Says:

    Bagus banget dan sangat2 membantu

    Txs Mr. Julianto
    fr: http://www.oyikdifable.wordpress.com

  17. hafid Says:

    bagus

  18. zen Says:

    Pak, saya sudah mencoba menginstal wordpress sesuai petunjuk pada buku, langkah 1-3 hal 29-30 saya sudah berhasil, namum pada langkah ke 4 ketika memcoba mengetik http://localhost/blog,hal install wordpress tidak keluar. Pada layar firefox muncul tulisan :
    Error establishing a database connection.
    padahal saya udah menjalankan XAMPP dan menjalankan Apache dan MySqlnya?kenapa ya pak, mohon bantuannya dong… trims.

  19. eko Says:

    ikut nimbrung ya pak 🙂
    salam kenal…

  20. Zimi Says:

    Salam kenal Mas Jul, saya sekarang sedang menggunakan WP versi 2.8, tapi gak ada index.php sama htaccess.txt nanti gmn setelah saya upload ke server hosting ? O ya ada tutorial WP versi 2.8 gak ?

  21. Aji Says:

    Kayaknya bagus nih bukunya……..

  22. aga Says:

    mas julianto, setelah baca buku hal 36-37,kox di web hosting saya (freehostia.com) tidak ada kata2 import-nya yaa???
    klo boleh tahu web hosting yang dipake mas jul apa yaa?? trims sebelumnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s